Sembilan Anggota KPPU Akan Dilantik Presiden Besok di Istana Negara

oleh

JAKARTA – Presiden Jokowi dijadwalkan melantik sembilan anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) periode 2023-2028 pada Kamis (18/1/2024) di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIB.

Anggota KPPU tersebut bakal dilantik sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 8/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha. 

Adapun sembilan nama anggota KPPU terpilih untuk periode 2023-2028 sebagai berikut:

1. M. Fanshurullah Asa

2. Aru Armando

3. Rhido Jusmadi

4. Gopprera Panggabean

5. Hilman Pujana

6. Moh Noor Rofieq

7. Mohammad Reza

8. Eugenia Mardanugraha

9. Budi Joyo Santoso

Sebelumnya, Rapat paripurna DPR telah resmi menetapkan sembilan anggota terpilih Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) periode 2023-2028. Hasil ketetapan ini tinggal diteruskan ke Presiden Joko Widodo untuk pelantikan nantinya.

Keputusan penetapan sembilan anggota terpilih itu dilaksanakan dalam rapat paripurna yang digelar pada Selasa (9/12/2023). Para anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna itu sepakat nama-nama anggota KPPU yang telah selesai diuji kelayakan dan kepatutan Komisi VI.(*)

Baca Juga :   Meradang pada Pernyataan Dirut PT Vale yang Ngotot Perpanjang Kontrak Karya, Simon Sembiring: Dasar Mental Dijajah..!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.