Lawan Gempuran Gadget, Desi Kusmiranti Dirikan Teras Baca Prabu Maharani untuk Anak-anak   

oleh

TAK ingin kedua anaknya tidak melulu bermain gadget di saat libur sekolah, Desi Kusmiranti akhirnya mendirikan Teras Baca dengan mengajak teman-teman anak-anaknya membaca buku dan bermain bersama. 

Pada awal berdiri pada Januari 2023 lalu, jumlah peserta bermula dari hanya 8 orang. Hingga saat ini, jumlah peserta sudah mencapai 40 orang. 

Kerajinan, snack dan souvenir menjadi sebuah reward yang didapatkan ketika anak-anak mau membaca buku bahkan belajar membaca buku dengan tema yang berbeda di setiap pekan. 

Belakangan, Teras Baca pun berubah nama menjadi Teras Baca Prabu Maharani. Kegiatan ini pun menuai dukungan Ibu Ir Agustina Wulandari MPsiT, Ketua RW 04 Pancoran Mas, Depok. 

Taman Baca ini pun menunjuk Ketua RW Ramah Anak Bapak Jaswanto sebagai penanggungjawab. Bergabungnya sejumlah relawan menjadikan taman baca ini semakin berkembang. Di antaranya ada relawan Kak Karee Chef Jakarta Intercultural School (JIS), Kak Mei Guru TK Bina Putra, Kak Sandi Guru Ekstra Kurikuler SMA Muhammadiyah 2, Ibu Maria Guru TK Bina Putra, kakak-kakak Karnatif Karang Taruna RT 06 RW 04, Agustino Cakra Buana sebagai Relawan Media dan Firdaus sebagai relawan kegiatan. 

Meski sementara ini belum ada donatur tetap untuk kegiatan taman baca ini, tapi pengelola terap bersemangat mewujudkan visi menjadikan rumah kedua yang nyaman, ceria, mandiri, terampil dan mengikuti perkembangan teknologi.

Rumah Baca ini pun konsisten mencapai misi membangun tradisi baca dan budaya literasi yang asyik dan menyenangkan sebagai sarana pembentukan karakter anak-anak usia sekolah dengan mendekatkan anak-anak pada buku bacaan agar lebih akrab di tengah gempuran era digital, diselingi dengan permainan, keterampilan, pembelajaran berbasis IT dan pengembangan bahasa.(*)

Baca Juga :   Domestic manufacturers show off on the national stage, James Leo: This is proof that the nation's children can compete in the global market 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.