CERI Sayangkan Ada Pengamat Serang Ahok dengan Cara Pandang Penuh Kebencian Tanpa Fakta

oleh
Basuki Tjahaja Purnama.

JAKARTA – Kabar tentang pergantian Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang berhembus kencang beberapa hari ini, sangat disayangkan ada pengamat yang menyerang Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok dengan cara pandang penuh kebencian. Mestinya, kritik dan saran itu disampaikan dengan fakta-fakta yang akurat dan tidak tendensius.

Demikian diungkapkan Sekretaris Center of Energy and Resources Indonesia (CERI), Hengki Seprihadi dalam Rilis Media CERI, Jumat (21/7/2023).

“Kami juga mendengar nama Basuki Tjahaja Purnama yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) disebut bakal menggantikan Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Soal ganti mengganti itu urusan pemegang saham Pertamina dalam hal ini Pemerintah.

 Dari pengamatan CERI selama 10 tahun terakhir, dari semua Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki adalah Komisaris Utama yang selalu merespon informasi dan laporan dari mana saja, asal didukung data yang benar, pasti respon positif dengan tindak lanjut, bukan sekedar lip service ,” ungkap Hengki.

Sikap Basuki itu menurut Hengki, sangat jauh berbeda dengan sikap jajaran Komisaris dan Direksi PT Pertamina (Persero), banyak sok jaim.

“Berulang kali kami mengajukan konfirmasi maupun memberikan informasi, tapi tidak ada respon sama sekali. Konyolnya, malah ada Direksi yang memblokir whatsapp kami. Saya tidak perlu sebutkan namanya, karena pasti merasa sendiri dia,” kata Hengki.

Tak hanya itu, selain merespon informasi yang selama ini sering diberikan CERI, Basuki juga selalu mengatakan akan meneruskan informasi disampaikan CERI kepada pihak yang berkaitan.

Lucunya lagi, sudah dua tahun kami berkomunikasi rutin hanya via whatsApp, tak pernah sekali pun berusaha untuk kami bertemu. 

Baca Juga :   CERI Resmi Laporkan Dugaan Kongkalikong Praktek Kotor Penerbitan RKAB di Ditjen Minerba

“Dan di luar dugaan kami pada awalnya, beliau langsung menyampaikan kepada kami informasi yang beliau terima dari pihak terkait dengan informasi yang kami berikan itu. Maka menurut kami ini sikap yang sangat luar biasa baiknya sebagai komisaris utama, perlu dicontoh BUMN lain, mungkin selain Ahok, Amin Sunaryadi sebagai Komut PLN termasuk yang selalu merespon pesan whatsApp kami terkait kinerja PLN,” ungkap Hengki.

Lebih lanjut Hengki mengatakan, CERI menilai dari pengalamannya, Basuki Tjahaja Purnama memiliki integritas tinggi itu fakta. “Tidak berlebihan jika kami memberikan penilaian sebagai komisaris terbaik yang dimiliki Pertamina,” ungkap Hengki.

“CERI juga menilai Basuki punya kecepatan mengeksekusi masalah dan laporan publik, serta berani menghadapi intervensi negatif dan menerima saran positif,” kata Hengki.

Sudah pasti bagi direksi yang berniat nakal baik di holding dan subholding akan merasa terganggu dengan kehadiran Ahok, tutup Hengki(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.