Inspektur Tambang Riau Blokir WA Direktur CERI, Yusri: Harusnya Berterimakasih Sudah Diinfokan Soal Ilegal Mining di Rohil

oleh
Yusri Usman. foto/dok

PEKANBARU – Tanpa ada angin atau hujan, Koordinator Inspektur Tambang Provinsi Riau Diary Sazali Puri Dewa Tari tiba-tiba memblokir nomor Whatsapp milik Direktur Eksekutif CERI Yusri Usman pada Selasa (18/1/2022) petang.

“Kami memberi informasi sekaligus menanyakan tindakan Inspektur Tambang Riau terkait dugaan ilegal mining di Rokan Hilir. Eh, tiba-tiba setelah dialog, dia memblokir nomor WA saya,” ungkap Yusri.

Yusri mengaku menyayangkan sikap Diary tersebut. “Harusnya Inspektur Tambang Tiau berterimakasih pada masyarakat Riau yang melaporkan adanya dugaan ilegal mining melalui berita media untuk bisa ditindaklanjuti mereka bersama aparat penegak hukum,” ungkap Yusri.

Karena, lanjut Yusri, peran masyarakat yang melaporkan melalui media online sebetulnya meringankan kerja Inspektur Tambang Riau untuk bisa memantau seluruh wilayah Riau. “Sebab kan Inspektur Tambang Riau itu hanya memiliki lima personel Inspektur Tambang,” tukas Yusri.

“Namun apa boleh buat begitulah sikap Inspektur Tambang kita,” lanjut Yusri.

Akan tetapi, lanjut Yusri, pihaknya meskipun tidak digaji oleh negara seperti Inspektur Tambang tersebut, kami tidak akan pernah surut mengungkap jika ada kegiatan pengelolaan sumber daya alam yang tidak benar menurut aturan undang undang.(*)

Baca Juga :   Benarkan Pendapat Ahok, Pakar Energi Ini Sarankan Pemerintah Fokus Kuasai Kebutuhan Baterai Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.