Tampik Pernyataan Erick Thohir, Riza Mutyara: Tak Ada yang Bilang Korupsi, Masalahnya Kok IBC Sibuk Mau Belanja yang Tak Jelas

oleh
Mobil produksi StreetScooter untuk antar surat dan barang. foto/wikimedia.org

MEDAN, CERINEWS.ID – Pakar Energi Terbarukan Riza Mutyara, Jumat (10/12/2021), kembali menyentil pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir soal rencana IBC mengakuisisi StreetScooter.

Dilansir sindonews.com Kamis (9/12/2021), Erick menyatakan tidak benar ada korupsi pada rencana akuisisi itu lantaran transaksi belum ada.

“Tak ada yang bilang korupsi. Masalahnya kalau hanya mau beli StreetScooter, kenapa tidak bangun mobil listrik Esemka saja. Pasang baterai, ganti ICE, yang penting jalan,” ungkap Riza yang sudah malang melintang mengenyam pendidikan di Jerman selama 10 tahun sejak tahun 1969 hingga tahun 1979 itu.

Riza lantas mempertanyakan, teknologi StreetScooter apa yang disebut Erick Thohir akan dibeli. “Teknologinya apa? Desain body? Software? Baterai? Jauh-jauh ke Jerman hanya beli mobil untuk antar surat dan barang?” ketua Riza lagi.

Menurut Riza, mobil karoseri lokal lebih bagus dati StreetScooter.

“Jadi ini IBC kok ngotot mau belanja yang tak jelas, bukannya mikir bagaimana mengembangkan baterai yang murah. Orang sudah kemana-mana lho,” ujarnya lagi.(hs)

Baca Juga :   Pengawas Lingkungan Dibolehkan UU Bersaksi di Sidang, Warga Heran Dua Saksi DLHK Riau Ditolak Memberikan Keterangan di PN Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.