H Herman Gazali Wafat, CERI Ungkapkan Duka Mendalam

oleh

PEKANBARU – Innalillahi wa innalillahirojiun. Keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Pekanbaru (IKASMANSA) berduka. Sekretaris Jenderal IKASMANSA Dr. H. Herman Gazali SH. SE. MBA berpulang ke rahmatullah, Senin (21/8/2023) pukul 13.00 WIB di Pekanbaru.

Ketua Umum IKASMANSA, H Arsadianto Rachman menyatakan duka mendalam atas berpulangnya salah satu alumni terbaik SMA 1 Pekanbaru itu.

“Kami semua sangat kehilangan. Beliau orang yang baik dan punya pemikiran yang bernas serta sudah banyak memberi sumbangsih buat masyarakat, terutama sekali IKASMANSA,” ungkap Arsadianto Rachman.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Center of Energy and Resources Indonesia (CERI) Yusri Usman juga mengungkapkan hal yang sama.

“Kami turut berduka mendalam dan sangat kaget atas kepergian beliau, H Herman Gazali yang kini juga sebagai Bendahara Center of Energy and Resources Indonesia,” ungkap Yusri, Senin di Jakarta.

Tokoh yang akrab dikenal dengan nama Anto Rachman ini juga menyampaikan doa agar segenap keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran, keikhlasan dan tetap tawakal menerima ujian dari Yang Maha Kuasa itu.

Sosok H Herman Gazali memang tak asing lagi di Riau, terutama di Pekanbaru. Ia dikenal sarat pengalaman organisasi.

Kiprahnya sangat dikenal di kancah politik maupun organisasi sosial di Riau. Ia tercatat pernah diamanahkan menjadi Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Riau periode 2010-2015 dan sebelum itu menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Riau.

Sosok Herman Gazali juga sempat berkiprah sebagai Penasehat Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Riau periode 2012-2017.

Tokoh kelahiran Kabupaten Kampar itu juga tak asing di tanah kelahirannya. Ia tercatat menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Kabupaten Kampar tahun 2013 serta Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Kampar periode 2012-2017.

Baca Juga :   Tokoh Diduga di Balik Pembelian 12 Pesawat Tempur Bekas oleh Kemhan Terungkap

Beliau juga dikenal di kalangan akademisi. Pada tahun 1999-2013, beliau tercatat aktif sebagai Dosen STIE Bangkinang dan juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Jurusan Manajemen.

Di bidang kepemudaan, namanya juga harum. Terakhir ia menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Provinsi Riau periode 2008-2011.

Nama Herman Gazali juga tak asing di kalangan organisasi kemasyarakatan. Ia pernah aktif juga sebagai BPH Muhammadiyah Provinsi Riau periode 2006-2010. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.